Pages

Jumat, 06 Juni 2014

Triumph Scrambler

Logo Motor Triumph Scrambler

Sejarah Motor Triumph Scrambler 
Sejarah Triumph dimulai pada tahun 1883 saat seorang bernama Siegfried Bettmann pindah ke Coventry, Inggris dari Nuremberg, Jerman. Bettmann mulai mendirikan sebuah perusahaan ekspor-impor. Dia mengimpor mesin jahit dari Jerman dan juga menjual sepeda badged dengan nama "Bettmann."

Kemudian Bettmann mengubah nama perusahaannya menjadi New Triumph Co Ltd (Selanjutnya akan diubah lagi menjadi Triumph Siklus Co Ltd) dengan investor utamanya adalah John Dunlop, seorang dokter hewan Skotlandia yang meskipun sebentar berhasil  memegang paten untuk pneumatik ban.  

Ketika Triumph masuk ke kurator pada tahun 1983, John Bloor  membeli nama dan hak manufaktur dari Receiver Resmi. pabrik pembuatan perusahaan baru dan desain yang tidak mampu bersaing melawan Jepang, sehingga Bloor memutuskan untuk meluncurkan kembali Triumph segera. Awalnya, produksi Bonneville tua dilanjutkan di bawah lisensi oleh Les Harris dari Spares Racing, di Newton Abbot, Devon, untuk menjembatani kesenjangan antara akhir perusahaan lama dan awal dari perusahaan baru. Selama lima tahun dari tahun 1983, sekitar 14 dibangun seminggu di puncak produksi. Di Amerika Serikat, karena masalah dengan asuransi, para Bonnevilles Harris tidak pernah diimpor.

Bloor mulai bekerja perakitan Triumph baru, mempekerjakan beberapa desainer mantan kelompok untuk mulai bekerja pada model-model baru. Tim mengunjungi Jepang pada tur fasilitas pesaingnya dan menjadi bertekad untuk mengadopsi teknik manufaktur Jepang dan terutama generasi baru yang dikendalikan komputer mesin. Pada tahun 1985, Triumph membeli set pertama peralatan untuk mulai bekerja, secara rahasia, pada model baru prototipe. Pada tahun 1987, perusahaan telah menyelesaikan mesin pertama. Pada tahun 1988, Bloor mendanai pembangunan pabrik baru di situs 10-acre (40.000 m 2) di Hinckley, Leicestershire. Bloor menempatkan antara £ 70.000.000 dan £ 100 juta kepada perusahaan antara membeli merek dan bahkan melanggar pada tahun 2000.

Triumph Speed Twin Tahun 1939

Pada saat yang sama dengan kapasitas produksi meningkat, Bloor membentuk jaringan baru distributor ekspor. Dia telah dibuat sebelumnya dua anak perusahaan, Triumph Deutschland GmbH dan Triumph France SA. Pada tahun 1994 Bloor menciptakan Sepeda Motor Triumph America Ltd Pukul 21.00 pada tanggal 15 Maret 2002, sebagai perusahaan yang sedang bersiap-siap untuk merayakan ulang tahun ke-100 sebagai pembuat sepeda motor, pabrik utamanya hancur oleh kebakaran yang dimulai di bagian belakang fasilitas. Pada puncak api lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran yang menangani kebakaran yang menghancurkan sebagian besar kapasitas produksi. Namun demikian, perusahaan, yang saat itu mempekerjakan lebih dari 650, dengan cepat membangun kembali fasilitas dan kembali ke produksi pada bulan September tahun itu. Selanjutnya, pada tahun 2003, Triumph memulai pembangunan fasilitas sub-perakitan manufaktur baru di Thailand, dibuka pada tahun 2006 oleh Pangeran Andrew, Duke of York. Pada bulan September 2008, Triumph mengumumkan bahwa mereka memperluas pabrik mereka di Thailand untuk meningkatkan kapasitas untuk lebih dari 130.000 sepeda motor.

Kelompok Triumph mengumumkan penjualan dari 37.400 unit pada tahun buku yang berakhir 30 Juni 2006. Ini merupakan kenaikan dari 18% atas 31.600 diproduksi pada tahun 2005. Perusahaan omset (pendapatan) naik 13% menjadi £ 200 juta ($ 370.000.000), tetapi laba bersih tetap statis di sekitar £ 10.300.000 karena investasi baru dalam fasilitas produksi. Pada bulan Juni 2009  Digby Jones, mantan Menteri Negara Perdagangan, menjadi ketua sepeda motor Triumph (Hinckley) Ltd dan cc 1.600 (98 cu in) Thunderbird silinder kembar cruiser diumumkan.  

Omset Grup meningkat sebesar 11% dari £ 312.400.000 pada 2010 menjadi £ 345.300.000 pada tahun 2011 dan unit penjualan sepeda motor meningkat sebesar 7% dari 45.501 sampai 48.684. Peningkatan penjualan unit dapat sebagian besar disebabkan oleh pengenalan model tambahan untuk jangkauan. Laba operasi sebelum bunga dan pajak tumbuh dari £ 15.100.000 untuk £ 22.300.000 karena penjualan yang kuat dari sepeda motor dan produk terkait, manfaat dari penggunaan peningkatan modal kerja dan terus fokus pada basis biaya. Selama 2011 Triumph meluncurkan tiga sepeda motor baru: Explorer Tiger, Speed ​​Triple R dan Steve McQueen khusus, berhasil bucking tren penurunan global dalam penjualan sepeda motor.
Berbagai baru 750 cc dan 900 cc tiga silinder sepeda dan 1000 cc dan 1200 cc empat silinder sepeda diluncurkan di Tampilkan 1.990 Motorcycle September Cologne. Sepeda motor menggunakan nama model terkenal dari hari-hari kemuliaan Triumph Meriden dan pertama kali dibuat tersedia untuk umum antara Maret (Trophy 1.200 menjadi yang pertama) dan September 1991. Semua menggunakan cairan didinginkan modular desain mesin DOHC dalam rangka baja berdiameter backbone umum yang besar. Desain modular adalah untuk memastikan bahwa berbagai model bisa ditawarkan sementara menjaga biaya produksi di bawah kendali - ide awalnya diajukan, dalam bentuk berpendingin udara, pada awal tahun 1970 oleh Bert Hopwood tetapi tidak dilaksanakan oleh perusahaan maka BSA-Triumph.

Model pertama, yang dikenal umum sebagai 's T300, semua menggunakan diameter piston umum (76mm) dalam liner silinder umum basah. Variasi mesin dasar yang dicapai melalui penggunaan dua spesifikasi piston stroke: 65mm untuk menciptakan kapasitas silinder individu 300cc, dan 55mm untuk membuat silinder 250cc individu. Dua model 750cc yang dirilis - dan Daytona 750 dan Trident tiga kali lipat (3 x 250cc). Ada satu 1000cc model - 1000 Daytona empat (4 x 250cc). Dua model 900 cc adalah Trophy 900 dan 900 Trident tiga kali lipat (3 x 300cc). The Trophy 1.200 empat adalah model terbesar (4 x 300cc). Semuanya sangat halus berjalan. Ketiga model silinder yang dilengkapi dengan poros keseimbangan kontra-berputar dipasang di bagian depan mesin. Empat silinder model diuntungkan dari poros keseimbangan kembar - yang unik pada saat itu - dipasang di bawah poros engkol. Tes jalan kontemporer mencatat soliditas dan kelancaran kinerja sebagai positif tetapi berat mesin sebagai negatif.

Untuk mesin baru dihasilkan oleh keprihatinan yang sama sekali baru, ada masalah awal sangat sedikit. Ini adalah tekanan minyak switch tidak aman dan masalah lama-hidup dengan starter (atau 'sprag' kopling). Selesai kosmetik pada mesin pertama adalah sederhana dan tidak sangat kuat. Revisi crankcases untuk tiga-silinder model pada tahun 1993, bersama-sama dengan pindah ke pengecoran tekanan tinggi, mengurangi berat mesin jauh. Semua operasi lukisan dan plating dibawa di rumah pada tahun 1993, sebagai pabrik Hinckley diuntungkan dari investasi lebih lanjut setelah keberhasilan awal jangkauan. Hasilnya adalah peningkatan kualitas dan daya tahan dari selesai, ditambahkan ke integritas teknik dasar dari mesin dan sasis, dibuat untuk sepeda motor tahan lama dan kuat.


Rentang ini sebagian besar direvisi pada tahun 1997 dengan merilis kisaran T500, diikuti dengan berat ringan-empat-silinder 600 cc olahraga TT600  . The 600 adalah keberangkatan desain utama dan awalnya menerima pers yang buruk: "tidak menyenangkan di revs rendah karena respon throttle lesu dan tak terduga, dengan gaya anonim". Sebagai penjualan dibangun, merangkak besar dihilangkah dari lineup dan kembar paralel dan tiga kali lipat menjadi fokus pemasaran dan pengembangan strategi pemasaran Triumph itu. Triumph juga memutuskan untuk memanfaatkan permintaan untuk sepeda motor retro dengan teknik modern. TheTriumph Thunderbird 900 dieksploitasi isyarat styling dari Triumphp tua desainer legendaris, Edward Turner sementara mempertahankan mesin tiga modern. The 790 dan 865 cc versiBonneville Thriumph danThuxton terlihat dan terdengar asli tapi secara internal mereka memiliki katup modern dan poros penyeimbang.

Untuk kisaran kontemporer mereka, triple adalah merek dagang Hinckley Triumph itu, mengisi ceruk antara kembar Eropa dan Amerika dan empat-silinder mesin Jepang. Cc 2.294 (140,0 cu in) tiga Rocket III cruiser diperkenalkan pada tahun 2004. 300 pertama Rocket III model sudah dijual sebelum mereka diproduksi, dan ada daftar tunggu yang panjang untuk Rockets ke 2005.

Pada tanggal 21 Juli 2008, Triumph menggelar Konferensi Dealer global di mana model baru untuk tahun 2009 diluncurkan, termasuk pengumuman resmi dari twin-silinder paralel Thunderbird.



Sepeda laris Triumph ini adalah 675 cc Street Tripple. Pada tahun 2010 mereka meluncurkan Triumph Tiger 800 dan Tiger 800 XC, yang menggunakan mesin 800 cc yang berasal dari Triple Street, dan dirancang untuk bersaing langsung dengan pasar terkemuka. Pada tahun 2012, Tiger 800 bergabung dengan poros yang digerakkan Tiger Thriumph Explorer.

Pada tahun 1995, pakaian rentang Connection Triple dan berbagai aksesoris produk diluncurkan. Triumph membuat keputusan komersial untuk merancang semua motor sendiri pakaian ketimbang produsen lisensi lainnya. Pada abad ke-21, Triumph dipasarkan baris pakaian menyoroti hubungan mereka dengan selebriti sangat terkait dengan marque seperti arlon Brando,Bob Dylan, James Dean dan terutama,Steve McQueen menghasilkan edisi khusus sepeda motor Bonneville mereka untuk yang terakhir.

Sepeda motor  Triumph pertama kali diproduksi – menggunakan mesin Minerva 2-hp yang dibuat di Belgia. Pada tahun 1903 Triumph membuka anak perusahaannya  di Jerman untuk membuat dan menjual sepeda motor di sana dengan menggunakan mesin yang lebih baik dari JAP (merupakan inisial James A. Prestwich.).  Tahun 1905 Triumph memproduksi sepeda motor pertama sepenuhnya di rumah. Sepeda motor ini  didukung oleh mesin 3-hp dan memiliki kecepatan tertinggi 45 mph.  Tahun 1907 produksi mencapai 1.000 unit per tahun yaitu  sebuah motor 450cc dengan 3,5 hp.  Tahun 1910 Triumph membuat kemajuan besar dengan mesin menggunakan kopling praktis pertama.  Ada dua model dalam lineup, dan penjualan pada era ini mencapai 3.000 unit.


Galeri Modifikasi Motor Triumph Scrambler 

0 komentar:

Posting Komentar